UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Seluruh kepala UPTD/KPD dan berserta staff, kades se waway karya lampung timur berserta staff, melaksanakan upacara di Halaman Kantor camat di desa sumber rejo kecamatan waway karya kabupaten lampung timur pada hari Kamis (1/6) pagi.

.

Pemerintah bersama seluruh komponen bangsa dan masyarakat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni,sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) No. 24 Tahun 2016 Tentang Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6).

Bapak camat waway karya  juga bertindak sebagai inspektur upacara. Dan membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan Tema upacara adalah ‘Saya Indonesia, Saya Pancasila’. .Disampaikannya, tujuan dari penyelenggaraan Pekan Pancasila ini adalah untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila dan untuk menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila.

“Sehingga diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” upacara ini bukan hanya sekedar upacara akan tetapi juga  meneguhkan komitmen kita semua terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.