POTENSI PERTANIAN PADI DI DESA SUMBER REJO KECAMATAN WAWAY KARYA

POTENSI PERTANIAN Padi  DI DESA SUMBER REJO KECAMATAN WAWAY KARYA

SUMBER REJO- Tanamaan padi adalah komuditas utama atau sebagai sumber pangan bagi manusia untuk memenuhi kebutuhan pokok setiap hari,apalagi bagi masyarakat desa sumber rejo menanam padi adalah kebutuhan yang utama,karena mayorotas adalah mata pencahariaannya adalah bertani dan berkebun,saat ini adalah musi pertani untuk panen,mayoritas petani di desa adalah menanam padi karena kondisi curah hujan yang sangat cocok untuk menanam padi.

Masyarakat desa sumber rejo sebagian besar sebagai petani, komuditas utama yang diusahakan adalah padi sawah, budi daya pada sawah di desa sumber rejo dilakukan sepanjang tahun,yang artinya padi ditanaman dalam tiga musim tanam dalam satu tahun. namun permasalahn yang dihadapi petani atau kendala yang di hadapi petani ialah hama dan banjir.

Sumber rejo- hampir setiap sawah yang ada adalah ditanamai padi.ini merupakan ikon atau potensi pertanian yang sangat luar biasa yang dimiliki oleh desa sumber rejo,sawah yang berhektar –hektar telah ditanamani padi,jadi hasil panen padi menjadi salah satu komuditas utama pangan di kecamatan waway karya,seperti di desa sumber rejo, dan masih banyak lagi potensi yang ada didesa sumber rejo kecamatan waway karya .

Facebook Comments