kepala desa sumber rejo,menghadiri kegiatan pasar murah

Pemerintahan propivinsi lampung dinas perdagangan dan perindustrian mengadakan pasar murah di desa sumber rejo,kecamatan waway karya,kabupaten lampung timur,rabu (7/06/2017), Dalam upaya mengantisipasi lonjakan harga menjelang hari ramadhan dan hari raya idul fitri , Pemerintah Provinsi lampung melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi lampung  terus menggelar Pasar Murah guna meringankan beban masyarakat dalam berbelanja kebutuhan pokok.  Dalam kegitan ini bapak kaderi selaku kepala desa sumber rejo ikut hadir dalam kegiatan pasar murah.

Jenis komuditas gula pasir,beras,minyak,telur dan tepung terigu paling diminati warga penguna subsidi pasar murah yang berlangsung di desa sumber rejo.

antusias yang cukup tinggi dari masyarakat. Terbukti banyaknya masyarakat yang hadir dan berbelanja mengingat harga yang ditawarkan cukup murah dari harga normal di pasaran. Hal tersebut diungkapkan salah satu warga bernama ibu isah (28) yang hadir untuk berbelanja kebutuhan pokok.

“Bagus kalau setiap hari digelar ini (Pasar Murah),tapi walau tidak setiap hari di adakan,dan di adakan cumin sehari,ini sudah sangat menbatu, harganya cukup murah. Ini saya belanja Minyak dan Beras,,telur sangat membantu masyarakat seperti saya,” ungkapnya.

“Kegiatan ini laksanakan sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah. Dengan adanya pasar murah ini, kita berharap masyarakat bisa terbantu,” ujarnya.

Kepala dinas perdagangan dan perindustrian propinsi lampung mengatakan pasar murah merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga murah dan terjangkau.

Panitia memang memberlakukan kupon untuk mengatasi dobel pembelian masyarakat desa sumber rejo mendapatkan har yang rata bagi warga nya. adapun bahan pokok yang tersedia pada kegiatan Pasar Murah diantaranya Gula Putih Rp. 12.500/kg menjadi harga sunsidiRp. 9.500/kg+kupon, Minyak fortune Rp. 11.000/liter menjadi harga subsidi Rp 8000/liter +kupon, beras premium harga normal 5kg(tanpa kupon) Rp.50.000 menjadi harga subsidi 5kg Rp.35000/kg +kupon,beras medium harga normal 5kg(tanpa kupon)Rp.40.000 menjadi harga subsidi 5kg Rp.25.000/kg+kupon,telur harga normal(tanpa kupon) Rp.21.000 menjadi harga subsidi Rp.18000/kg+kupon,dan tepung terigu.

Kepala desa berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok,dan kepala desa sangat senang dan bersukur  selama berjalan acara nya berlangsung dengan tertib dan aman.

Facebook Comments