Penyaluran Radio HT Kepada Kepala Dusun Di Desa Sumber Rejo

Sumber Rejo, Kamis (20-12-2018),dalam rangka meningkatkan keamanan di desa sumber rejo,maka setiap kepala dusun yang ada di desa sumber rejo dibekali Radio Ht dengan tujuan agar setiap kejadian yang ada dimasing masing dusun  bisa langsung dilaporkan melalui radio HT karna radio HT sendiri tersambung kepada kepala desa, dan bhabinkhamtibmas desa dan dusun-dusun lainnya.

gambar 1.1 kepala dusun yang hadir

gambar 1.2 bapak susanto saat menberikan sambutan

Kegiatan penyaluran Radio HT dilakukan di kantor balai desa sumber rejo pada tanggal 15 pukul 10:00 Wib,penyerahan  radio HT ini di serahkan langsung oleh Bapak Susanto Adi Wicaksono selaku Sekdes (Sekretaris Desa) yang mewakili Kepala Desa Sumber Rejo,dalam acara tersebut juga Bapak Susanto Adi Wicaksono menyampaikan” semoga dengan adanya radio Ht bisa bermanfaat dan berguna bagi setiap kepala dusun dan mempermudah dalam menyampaikan laporan keamanan dusun masing-masing.

gambar 1.3 Bapak Susanto memberikan arahan cara pemakaian radio HT

fungsi pada HT yang mana fungsi tersebut tidak bisa tergantikan oleh ponsel, yakni komunikasi One-to-Many atau broadcast voice informative serta komunikasi mandiri tanpa adanya ketergantungan dari pihak lain. Dalam arti, informasi yang disampaikan melalui Handy Talkie ini bisa didengar oleh seluruh pihak yang memantaunya, sehingga bisa mudah melakukan koordinasi Mobile Team secara serentak.

Jangkauan dari Handy Talkie ini dapat menjangkau jarak kurang lebih 2 kilometer. Apabila Anda ditugaskan untuk mensurvei dusun masing-masing , maka penyampaian informasinya dapat dilakukan secara langsung tanpa mesti bertemu di kantor. Sehingga dapat mempercepat  mendapatkan informasi keadaan keamanan masing-masing dusun.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan