Peringatan Hari Kartini Di SD N 1 Sumber Rejo Kecamatan Waway Karya Kabupaten Lampung Timur

Sumber Rejo-Sabtu (21-04-2018) , Dalam Rangka Kegiatan peringatan  Hari Kartini yang diadakan setiap tanggal 21 april,Raden Ajeng Kartini, tentu tidak asing lagi di telinga kita, terutama bagi kaum wanita. Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini untuk mengenang jasa-jasa RA Kartini. Begitupun di SD N 1 Sumber Rejo , setiap tanggal 21 April diadakan kegiatan Lomba untuk memperingati Hari Kartini.

Perlombaan yang diadakan di Hari Kartini menjadi simbol semangat yang perlu  ditanamkan dalam diri kita masing-masing. Ibu Kartini merupakan tokoh yang memiliki cita-cita yang mulia dan tekad yang kuat untuk mencapai cita-cita tersebut. Semoga semangat ini  memotivasi semua anak-anak Indonesia untuk mencapai cita-cita setinggi langit.

. Pada kegiatan peringatan Hari Kartini kali ini diadakan beberapa lomba diantaranya :

  1. Lomba Merangkai Bunga  (kelas IV – VI )
  2. Koor Lagu Ibu Kita Kartini (peserta kelas IV- VI )
  3. Lomba Mewarnai (peserta siswa kelas I-III )
  4. Lomba Busana Terbaik

gambar 1.1 Lomba Merangkai Bunga  (kelas IV – VI )

gambar 1.2 Koor Lagu Ibu Kita Kartini (peserta kelas IV- VI )

gambar 1.3 Lomba Mewarnai (peserta siswa kelas I-III )

gambar 1.4 Lomba Busana

Kegiatan peringatan hari kartini ini, sudah sangat dinanti-nanti oleh para siswa SD N 1 Sumber Rejo. Karena melalui peringatan ini para siswa berlomba-lomba untuk berkreasi menampilkan bakat baik secara individu maupun secara kolektif dalam satu kelas. Sehingga acara peringatan hari Kartini sangat meriah, acara ini diikuti Oleh murid –murid SD N 1 sumber Rejo dan menurut salah satu guru SD N I Sumber Rejo Ibu Neni ,”acara Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tertib”.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan