Kegiatan Posyandu Penimbangan Berat Badan dan Pengukuran Tinggi Badan Desa Sumber Rejo

Sumber Rejo,Selasa (20-02-2018) Penimbangan merupakan langkah awal dalam kegiatan utama program perbaikan gizi anak. Hal ini sebagai upaya masyarakat dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan anak. hari ini telah dilaksanakan kegiatan penimbangan berat badan balita dan pengukuran tinggi badan balita di poskesdes desa sumber rejo,kecamatan waway karya ,kabupaten lampung timur.

gambar 1.1 antria ibu-ibu lansia

kegiatan ini diikuti oleh ibi-ibu di desa sumber rejo yang mempunyai balita di bawah umur lima(5) tahun,antusia ibu-ibu yang mengikut sertakan balita-balitan nya sangat luar biasa,kegiatan ini dilakukan pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai,kegiatan ini dihadiri oleh bidan violita,dari nusantara sehat , dari anak KKN(kuliah kerja nyata), dan di bantu oleh ibu kader.

gambar 1.2 pendaftaran,pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan

 

Penimbangan yang rutin diadakan setiap bulan di Posyandu dan sarana lainnya ini bertujuan untuk mengetahui apakah bayi atau balita tumbuh sehat, mengetahui dan mencegah gangguan pertumbuhan, mengetahui bila balita sakit, kelengkapan imunisasi dan mendapatkan penyuluhan gizi.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan