Antusias Ibu-Ibu Lansia Mengikuti Senam Lansia Meski dalam Cuaca gerimis

Sumber Rejo. selasa (16/01/2018) pagi pada jam 07.00-08.30 WIB, Ibu-ibu  Lansia Desa Sumber Rejo melaksanakan kegiatan rutin Senam Lansia di balai desa sumber rejo,seharusnya kegiatan ini dilakukan di halaman balai desa sumber rejo namun karena cuaca sedang gerimis maka kegiatan dilakukan di ruangan balai desa sumber rejo,ibu-ibu lansia masih tetap semangat mesti senam lansia dilakukan di dalam ruangan balai desa sumber rejo.

Menurut Bidan Desa Sumber Rejo, violita Senam Lansia Merupakan rangkaian kegiatan yang biasa dilakukan setiap hari selasa. ” Hari ini jumlah peserta lumayan sedikit dari biasanya, biasanya yang mengikuti kegiatan senam lansia lumayan banyak ,mungkin karena  karena cuaca yang gerimis jadi yang mengikuti senam lansia agak berkurang.

Para Lansia sangat senang dengan kegiatan ini, dan juga banyak manfaat yang didapat dari adanya program Senam Lansia dan ceck-up kesehatan gratis, seperti yang diungkapkan oleh salah satu lansia bernama ibu eneng asal dusun bangun jaya desa sumber rejo, Senam Lansia sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, dan cek kesehatan tensi darah sangat membantu saya mengetahui kondisi kesehatan saya.

 

Kepala Desa Sumber Rejo, Bapak Kaderi, mengatakan” kegiatan senam sehat dan cek kesehatan bagi para lansia  ini sangat diperlukan dan harus terus lestarikan”, Kegiatan ini di laksanakan bertujuan untuk meningkatkan kebugaran jasmani para lansia di desa Sumber Rejo, sekaligus kita peduli pada kesehatan dan kepedulian pada sesama.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan