Petani Desa Sumber Rejo Mulai Menanam Padi

Sumber Rejo-petani di desa sumber rejo,kecamatan waway karya,menyambut musim hujan saat ini dengan gembira,mereka mulai mengolah lahan sawahnya, menyiapkan benihnya, membajak sawahnya.

menurut sarwono selaku petani menyampailkan “mereka mulai menggarap sawahnya untuk menanam padi pada musim tanah desember 2017 hingga april 2018 nanti atau rata-rata 100 hari. mereka menanam padi, setelah beberapa bulan sebelumnya dibiarkan lahan sawahnya tidak ditanam karena musim kemarau.

ikin salah seorang petani yang saya jumpai mengatakan, kebiasanya pada awal musim hujan petani ditempat kami rata-rata menanam padi diawal akan memberikan penyegaran pada tanah, rata-rata petani diawal musim hujan sudah menyiapkan lahan untuk ditanami padi.

beberapa bulan yang lalu di desa sumber rejo mengalami kemarau yang lumayan panjang sehingga menyebabkan petani vakum untuk sementara menunggu hujan turun.

didusun bangun jaya bisa dipastikan petani sudah terjun kesawah-sawah mereka dan pertama sekali di lakukan yaitu menebar benih,membajak sawah,menyiapkan benih,menyiapakan pupuk dan obat pastisida.

harapan masyarakat sendiri berharap tidak mengalami kegagalan atau gagal panen seperti kebanjiran dan terserang hama.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan