Harga Karet di Desa Sumber Rejo tidak Stabil

Sumber REjo- petani karet diDesa SUmber REjo, Kecamatan Waway Karya , semakin resah , itu menyusul tidak stabilnya harga karet. Andai pun naik hanya sekitar RP. 300 sampai Rp.500.

Menurut amin selaku petani karet menyampaikan ” harga karet yang naik turun menyebabkan penghasilan petani tidak stabil, dan sering kali lebih lama turun nya di bandingkan naiknya”, tegas amin.

Jika 2 minggu lalu harga karet Rp.6.500 per kg, seminggu terakhir harga karet turun sebesar Rp.500 per Kg. Dengan demikian karet hasil sadapan petani mencapai senilai Rp.6 ribu per kg.

 

Para petani di desa sumber rejo berharap agar harga karet bisa terus mengalami kenaikan dan bisa membangkitkan kesejahtraan masyarakat desa sumber rejo , yg sebagian besar masyarakatnya propesi petani.

Dilain pihak, salah seorang pengepul karet didusun bangun jaya, desa sumber rejo membenarkan bahwa harga karet saat ini belum stabil dan trus berubah , harga beli ditingkat petani tentu saja di sesuaikan dengan harga karet yang dijual di pabrik.

Dengan demikian , harga beli ditingkat petani sekitar Rp.6 ribu per kg.” Kami juga harus menyesuaikan harga berdasarkan harga yang di pabrik”, tegas pengepul karet.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan