GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Se-Kecamatan Waway Karya

GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.Seluruh lapisan masyarakat harus terlibat dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. GERMAS dapat dilakukan dengan cara: Melakukan aktifitas fisik, Mengonsumsi sayur dan buah, Tidak merokok, Tidak mengonsumsi alkohol, Memeriksa kesehatan secara rutin, Membersihkan lingkungan, dan Menggunakan jamban sehat.

Acara Germas berlangsung di lapangan merdeka kecamatan waway karya,desa sumber rejo, kamis (19/10/2017) dan dihadiri ibu bupati  Bupati Hj. CHUSNUNIA CHALIM,P.h.D  serta  masyarakat waway karya . Acara diawali dengan senam masal dilanjutkan dengan tari melinting masal,dilanjut dengan gerakan cuci tangan , makan buah dan serapan arem-arem bersama,sunat masal, ,  serta donor darah, cek kesehatan,USG ibu hamil.

 

 

Dalam sambutannya ibu  chusnunia mengatakan  pentingnya menjaga kesehatan khususnya dalam berolahraga,salah satu untuk menjaga kesehatan adalah menjaga  pola hidup sehat ,makan makanan yang sehat seperti sayur-sayuran dan buah buahan,dan buah-buahan tidak harus mahal contohnya buah pisang,papaya dan lain-lain dan masyarakat bisa menmanfaatkan perkarangan depan rumah bisa di tanamin pohon pisan,papaya dan lain-lain.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan