kegiatan rapat musyawarah dibalai desa sumber rejo

Sumber rejo,sabtu(04/09/2017), telah dilakukan kegiatan rapat musyawarah dibalai desa sumber rejo yang di hadiri oleh kadus berserta RT se-sumber rejo,tokoh masyarakat,ketua BPD berserta anggotanya,ketua LPM berserta anggotanya dan perangkat desa.

Dalam sambutanya bapak kepala desa yaitu bapak kaderi mengatakan agar mengaktifkan kembali ronda malam untuk setiap dusun .Kegiatan dan aktivitas Siskamling dinilai efektif untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan di tengah-tengah masyarakat seperti tindak kejahatan, pencurian, perampokan dan tindak kejahatan lainnya.

Menurutnya,selain terbukti dapat memelihara dan meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkungan terhadap tindak kriminal yang suatu saat bisa saja terjadi, pengaktifan siskamling juga dimaksudkan dapat mempererat tali silaturahim antara warga.

selain itu juga bapak kaderi membahas tentang masalah STBM (sanitasi total berbasis masyarakat), agar masyarakat desa sumber rejo yang masih mengunakan wc cemplung beralih ke wc siram,dan berharap agar kadus berserta RT setiap dusun menyampaikan atau menginformasikan kepada  warga nya agar yang masih mengunakan wc cemplung beralih ke wc siram ,dan menyadarkan warganya bagaimana penting nya kesehatan,

 

selain itu juga bapak kaderi membahas tentang acara kegiatan ruwatan yang dilaksanakan setiap tahunnya, Kegiatan Ruwat  di desa sumber rejo  sudah menjadi acara tahunan warga  Desa sumber rejo . Tradisi ini diadakan setiap bulan suro, semoga kegiatan ini yang akan di adakan pada tanggal 21 bisa berjalan dengan lancar tanpa anda kendala atau hambatan apa pun.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan